Indonesia Dipercaya Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Senam, Menpora Dito: Ini Sejarah

Jumat, 3 Mei 2024 – 19:49 WIB

VIVA – Kabar bahagia datang dari dunia olahraga. Indonesia baru saja menang voting sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Gymnastic (FIG Artistic Gymnastics World Championships). 

Baca Juga :

Menpora Dito Beri Kabar Baik, Arab Saudi Komitmen Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Acara tersebut akan digelar tahun depan. Dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Jumat (3/5/2024), terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Gymnastic berdasarkan pemungutan suara (voting) dari Komite Eksekutif Federasi Gymnastic Internasional (FIG). 

“Dalam pemungutan suara elektronik yang diadakan minggu ini, Komite Eksekutif FIG telah menyetujui alokasi Kejuaraan Dunia Senam Artistik FIG ke-53 kepada Federasi Senam Indonesia (PB Persani). Acara tersebut akan diselenggarakan di kota Jakarta pada tanggal 19-25 Oktober 2025.” demikian petikan pernyataan resmi FIG yang ditanda-tangani Sekretaris Jenderal (Sekjen) FIG, Nicolas Buompane. 

Baca Juga :

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Menyambut kepercayaan ini, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo tidak ingin membuang momentum. Dito mengisyaratkan Indonesia akan menjadi tuan rumah yang baik. 

“Alhamdulillah kepercayaan international kembali diberikan untuk indonesia. Mohon doa dan support,” kata Dito Ariotedjo, Jumat 3 Mei 2024.

Baca Juga :

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Ini membanggakan ya, sejarah karena Indonesia memenangkan voting kejuaraan dunia senam,” sambungnya.

Indonesia nantinya akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Gymnastic ke-53 sepanjang sejarah.

Acara dua tahunan ini terakhir kali digelar di Antwerp, Belgia, pada tahun 2023 dengan juara Amerika Serikat sebagai peraih medali emas.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *