Kata PSSI soal Nathan Tjoe-A-On Tinggalkan Timnas Indonesia U-23

Senin, 22 April 2024 – 11:24 WIB

VIVA – Nathan Tjoe-A-On sudah meninggalkan Timnas Indonesia U-23 usai lolos ke babak perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Hal itu dibenarkan Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga.

Baca Juga :

Timnas Indonesia U-23 Cetak Sejarah, Kolaborasi PSSI dan Tim Pelatih Berbuah Manis

Nathan dikabarkan kembali ke Belanda untuk bergabung kembali ke klubnya SC Heerenveen. Dia kembali lantaran izin yang didapat dari klub hanya sepekan untuk membela Timnas Indonesia U-23.

Arya Sinulingga mengtakan, sejak awal lobi-lobi yang dilakukan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dengan klub Nathan berlangsung alot. Bahkan, Heerenven ogah melepas pemainnya karena bukan agenda FIFA.

Baca Juga :

Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Buruk, Nathan Tjoe-A-On Tinggalkan Tim Jelang 8 Besar Piala Asia

“Memang awalnya PSSI melobi klub Nathan, dari hasil lobi itu memang awalnya berat betul mereka melepas Nathan dan Pak Ketua minta langsung minimal bisa lolos 8 besar di Grup karena target awal di sana,” kata Arya.

“Jadi pak ketua berusaha betul Nathan ini bisa main. Makanya kemarin pak ketum melobi ke klub Nathan agar bisa melepas”.

Baca Juga :

Liga Yooscout x Piala Kartini Sukses Digelar, ASBWI dan CSS Harap Lahirkan Pesepakbola Berbakat

“Awalnya mereka tidak mau melepas karena bukan agenda FIFA, tapi akhirnya mereka lepas ketika kita minta sampai 8 besar. Dan sekarangh sudah lolos grup dan memang itu yang kemarin kita lobi kesana, dan usaha yang kita buat,” sambutnya.

Meskipun berperan sebagai fullback kanan, Nathan sering digunakan Shin Tae-yong sebagai gelandang bertahan dalam formasi 3-4-3, terutama saat Ivar Jenner absen dalam pertandingan melawan Australia.

Penampilan Nathan pun mampu membuat Timnas Indonesia sulit ditembus lawan. Kini, pekerjaan besar bagi Shin Tae-yong untuk menyiasati posisi kosong yang ditinggal Nathan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *