Mobil Baru Rp105 Jutaan Ini Sudah Bisa Dipesan, Bensinnya 25 Km per Liter

Minggu, 5 Mei 2024 – 10:05 WIB

New Delhi, 5 Mei 2024 – Maruti Suzuki India bersiap meluncurkan Suzuki Swift generasi terbaru di pasar India pada 9 Mei 2024. Menjelang peluncurannya, perusahaan telah resmi membuka pemesanan untuk mobil hatchback terbarunya ini.

Baca Juga :

Terpopuler: Konversi Motor Listrik Tidak Gratis, Harga Innova Zenix Naik

Pelanggan yang tertarik dapat memesan Swift baru secara online, atau dengan mengunjungi diler Maruti Suzuki terdekat. Biaya pemesanan ditetapkan sebesar 11.000 rupee atau sekitar Rp2,1 juta, dan pengiriman diprediksi dimulai dari Juni 2024.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Swift akan menjadi salah satu peluncuran utama Maruti Suzuki di India tahun ini, diikuti oleh sedan kompak Dzire generasi berikutnya pada akhir tahun.

Baca Juga :

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 5 Mei 2024

Swift generasi keempat ini merupakan versi yang diperbarui secara signifikan dari platform generasi ketiga dengan desain baru, mesin baru, dan tata letak interior yang diperbarui dengan fitur-fitur baru.

Baca Juga :

Top Trending : Aksi Turis Bali Ceburkan Motor ke Kolam Renang hingga Marselino Jadi Tumbal

New Swift menampilkan desain eksterior yang lebih segar dengan bumper depan yang didesain ulang dan grille baru dengan lis hitam tebal.

Lampu depan LED yang didesain ulang dengan DRL terintegrasi, juga menghiasi bagian depan mobil yang disebut-sebut akan dipasarkan di harga 600 ribu rupee atau setara Rp115 jutaan ini. Di bawahnya terdapat rumah lampu kabut yang direvisi dengan splitter.

Kap mesin dibuat jauh lebih dangkal dan di bagian samping, gagang pintu untuk pintu belakang kembali ke lokasi konvensionalnya dan bukan di pilar C. Di bagian belakang, terdapat pintu bagasi yang didesain ulang dan bumper baru dengan pelat skid di bawahnya.

Baca Juga  Komentar Bima Sakti Usai Timnas Indonesia U-17 Imbangi Ekuador

Sorotan lainnya termasuk spoiler belakang terintegrasi dengan lampu rem, lampu belakang LED dengan DRL berbentuk C, dan reflektor di bawahnya. Detail eksterior lainnya termasuk kaca spion, atap, dan pilar berwarna hitam. Terdapat juga garis karakter yang menonjol di seluruh panel pintu.

Perubahan terbesar pada Swift baru ada pada sektor dapur pacunya. Swift baru akan ditenagai oleh mesin bensin 1.2 liter tiga silinder baru, yang akan menggantikan mesin K12 4 silinder.

Spesifikasi detailnya belum diungkapkan, namun diperkirakan memiliki tenaga lebih dari 85 daya kuda dan torsi 110 Newton meter. Pilihan transmisi akan termasuk manual 5-percepatan atau AMT. Konsumsi BBM diklaim mencapai 25 kilometer per liter.

Halaman Selanjutnya

Kap mesin dibuat jauh lebih dangkal dan di bagian samping, gagang pintu untuk pintu belakang kembali ke lokasi konvensionalnya dan bukan di pilar C. Di bagian belakang, terdapat pintu bagasi yang didesain ulang dan bumper baru dengan pelat skid di bawahnya.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *