Usai PDIP, Giliran Edy Rahmayadi Daftar Bakal Cagub Sumut 2024 dari PKS

Selasa, 23 April 2024 – 16:26 WIB

Medan – Edy Rahmayadi diwakili tim pemenanganya mengambil formulir pendaftaran Calon Gubernur (Cagub) Sumut 2024 di Kantor DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumut, di Kota Medan, Selasa 23 April 2024.

Baca Juga :

Oso Beberkan Strategi Partai Hanura Hadapi Pilkada 2024

“Hari ini, kita datang ke PKS untuk datang ke mengambil formulir di PKS sebagai Gubernur. Mudah-mudahan PKS bisa menerima pak Edy untuk mendaftar di PKS. Ini kemarin sudah ke PDIP dan sekarang kita ke PKS,” ucap Tim Pemenangan Edy Rahmayadi, Darlan Harahap kepada wartawan.

Didampingi tim pemenangan lainnya, Muchrid Nasution, Darlan mengatakan bahwa Edy Rahmayadi dan PKS memiliki komunikasi yang baik. Saat menjadi Gubernur Sumut periode 2018-2023, PKS memberikan dukungan atas kebijakan dan program kerja dilakukan mantan Pangkostrad itu.

Baca Juga :

Pasca Putusan MK, Pengamat Nilai Relasi Ini yang Bisa Membuat PDIP Gabung ke Prabowo

Darlan mengatakan pihaknya, akan menjajaki komunikasi dengan partai politik mengusung Capres-cawapres nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Apa lagi, Edy Rahmayadi menjabat sebagai Ketua TPD Amin Sumut.

Tim Pemenangan Edy Rahmayadi saat mengambil formulir Cagub Sumut 2024, di DPW PKS Sumut.(B.S.Putra/VIVA)

Photo :

  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Baca Juga :

Ketum PAN Siapkan 2 Kadernya di Pilkada Jakarta, Eko Patrio Salah Satunya

Setelah PDIP dan PKS, Darlan mengatakan dalam waktu dekat, juga akan mengambil formulir pendaftaran Cagub Sumut pada Pilkada 2024, ke DPW PKB Sumut

“Kita berpikir pengurus Sumatera Utara ini akan lebih banyak lebih bagus kepada partai-partai mudah-mudahan kita paham terus untuk partai lain kita masih coba seperti PKB, tapi yang jelas pikiran kita partai Amin yang kemarin itu (beri dukungan)” kata Darlan. 

Baca Juga  Eks Jubir Anies-Sandi Blak-blakan Sebut TGUPP dan BUMD DKI Penuh Ordal

Darlan mengungkapkan bahwa pihaknya, terus membangun komunikasi politik dengan parpol memiliki visi dan misi yang sama Edy Rahmayadi, untuk bertarung bersama-sama di Pilkada Sumut tahun ini.

“Dan partai yang lain juga yang sepaham dengan Pak Edi kita mainkan juga. Untuk pengembalian formulir pendaftaran tentu kami terus koordinasi karena memang tidak ada batas waktu juga namun yang jelas kami akan mengembalikan formulir pendaftaran di waktu yang tepat,” tutur Darlan. 

Kehadiran tim Edy Rahmayadi ke DPW PKS Sumut disambut langsung oleh Ketua Penjaringan dan Penyaringan Calon Kepala Daerah DPW PKS Sumut, Amsal Nasution dan pengurus DPW PKS Sumut, lainnya.

Amsal mengaku di DPW PKS Sumut, sudah ada dua orang yang mengambil formulir pendaftaran Cagub Sumut. Kedua itu, yakni Abdul Azis dan Edy Rahmayadi. “Kita tidak menetapkan harus Pak Edy, tapi kalau Pak Edy datang tentu saja kita sambut dengan senang hati,” ujar Amsal.

Amsal pun merasa terhormat dan mengatakan bahwa Edy adalah calon Gubernur pertama yang mengambil formulir pendaftaran ke PKS. 

“Ada satu orang semalam mengambil formulir. Namun, kita belum sempat komunikasi. Namanya Abdul Azis dari Kabupaten Langkat,” tutur Amsal.

Halaman Selanjutnya

Darlan mengungkapkan bahwa pihaknya, terus membangun komunikasi politik dengan parpol memiliki visi dan misi yang sama Edy Rahmayadi, untuk bertarung bersama-sama di Pilkada Sumut tahun ini.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *